Service HP Kartu SIM Tidak Terbaca Lumajang

Kartu SIM merupakan komponen yang cukup penting pada sebuah HP ataupun Smartphone. Kartu SIM memberikan kita akses jaringan dari provider. Sehingga kita bisa melakukan panggilan telepon, SMS, hingga akses internet.

Kerusakan yang membuat karti SIM tidak terbaca atau tidak terdeteksi tentu akan sangat mengganggu kinerja smartphone yang kamu gunakan.

Tempat Service HP Kartu SIM Tidak Terbaca Lumajang

Masalah kartu SIM tidak terbaca kemungkinan besar disebabkan oleh adanya kendala pada komponen konektor SIM. Indikasinya adalah terdapat tulisan Insert SIM Card, SIM not Valid, No Service, Tidak ada Kartu SIM, dan lainnya.

Kendala yang biasanya terjadi pada connector SIM card yang menyebabkan kartu SIM tidak terbaca di antaranya: 

  • Patah
  • Korosi
  • Kerak
  • Bengkok
  • dan kerusakan lainnya

Sehingga menyebabkan PIN yang ada pada kartu SIM tidak terhubung pada mesin HP.


Kerusakan yang sering terjadi pada sim kartu smartphone ada yang menyebabkan tidak terbaca oleh hp terjadi karena salah memasukkan kartu sim, bagian pada sim card ada yang rusak atau bengkok, bisa juga apabilah perangkat anda menggunakan sim tray sebagai wadah untuk card nya itu mengalami kerusakan sehingga pada saat dimasukkan ke slot nya pin pada mesin tergeser oleh tray, dan akhirnya bengkok, Ada juga model Connector sim pada mesin yang menggunakan Flexyble, biasanya kabel flexyble ini rentan rusak, Dan bisa juga terjadi kerusakan pada jalur board mesin sehingga Kartu sim tidak bisa terbaca oleh hp meskipun kondisi flexyble dan connector pada slot sim tidak ada masalah. Apabila Hp anda mengalami kerusakan seperti yang dijelaskan silahkan langsung menghubungi kami, dan untuk area malang langsung saja segera menuju tempat kami.

Contoh Connector Dan Slot SIM CARD Pada HP


Notifikasi No SIM Card akan muncul apabila Masalah ini terjadi.

No. HP: 082233458789

Alamat: Jln. Sultan Hasanuddin no 15 - Kel. Tompokkersan - Kec. Lumajang

Diskusi